Sindrom Steven Johnson

Sindrom Steven Johnson atau SSJ merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya kelainan pada area kulit mukosa orifisium, kelainan pada area kulit vesikulobulosa dan disertai dengan penurunan berat badan. (Perlu bagi kita untuk hati2 dalam mengkonsumsi obat2an)

Faktor umum yang menjadi penyebab penyakit ini adalah respon negatif terhadap obat yang dikonsumsi. Penyebab lain dari penyakit ini diantaranya adalah karena infeksi virus, infeksi jamur, infeksi bakteri hingga parasit dan obat-obatan yang mengandung salisilat, penisilin, sulfa, antikonvulsan dan obat anti inflamasi non steroid yang terdapat di dalam makanan.

Apabila penyebab penyakit ini adalah obat-obatan maka salah satu gejala yang akan timbul selama 21 hari mengkonsumsi obat akan menimbulkan gejala klinis yang akan muncul dalam episode tunggal yang terjadi berulang kali sehingga keadaannya menjadi lebih buruk. Adapun pengobatannya dapat dilakukan melalui terapi suportif, kortikosteroid, Human Intravenous Immonuglobulin, hingga anthistamin dan antibiotika.

Sedangkan pada kasus ringan, penyembuhannya dapat terjadi hingga selang 2-3 minggu karena hanya sedikit penderitanya mengalami kondisi kritis hingga kematian karena posentasenya hanya berkisar sekitar 5% hingga 15% saja. (Editor Pitria. @Kesehatanpedia)

Berikut ini adalah testimoni langsung dr salah seorang pasien SSJ. Terjangkit virus SSJ dgn kondisi kulit mengelupas, melepuh dan berair. Gatal dan perih. Tidak bisa berbuat apa2, hanya terbaring di tempat tidur tanpa pakaian, dan hanya ditutupi selembar kain. Sudah berobat kemana2, belum ada perobahan yg signifikant. Alhamdulillaah,,, setelah bapak ini memutuskan utk rutin ikhtiar minum Milagros 2 botol perhari, kondisi jauh lebih membaik, kulit sdh mulai mengering dan sdh bisa beraktifitas seperti biasa.

Source : Milagroser Indonesia