Kenapa Darah Bisa Mengental ?

Sebelum kita membahas masalah “Kenapa Darah Bisa Mengental”, mari terlebih dahulu kita renungkan pertanyaan berikut:”Mengapa kita harus banyak minum air putih?”.

Sebenarnya jawabannya cukup sederhana, yakni karena sekitar 70-80% tubuh kita ini terdiri dari air, dan ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air di atas 80%. Paling tidak ada dua organ penting yang memiliki kadar air di atas 80%, yakni: OTAK dan DARAH.

Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara Darah sebanyak 95%. Jatah minum manusia normal minimal 2 liter/hari atau 8 gelas air putih dalam sehari. Jumlah ini harus ditambah bagi seorang PEROKOK.

Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita lewat Air Seni, Keringat, Pernapasan, dan Sekresi. Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari..???

Apabila tingkat konsumsi air kita dalam sehari kurang dari 2 liter, maka tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya…? Yakni dengan jalan “MENGHISAP” air dari komponen tubuh yang memiliki kadar air yang tingi. Apa itu..? OTAK dan DARAH.

Bayangkan jika otak kita kering? Waw… pasti gawat..!!! Tapi tenanglah… Karena tubuh tidak langsung menyerap air dari otak melainkan dari sumber terdekat terlebih dahulu, yakni darah.

Darah yang dihisap airnya akan menjadi kental dan akibat dari pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang darah yang encer. Nah… Saat darah melewati Ginjal (tempat menyaring racun dari darah), Ginjal akan bekerja ekstra keras dalam menyaring darah. Dan karena saringan dalam Ginjal halus, maka tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada Glomerulus Ginjal.

Jika sudah demikian, akibatnya, Air Seni akan berwarna kemerahan yang merupakan tanda mulai bocornya saringan Ginjal. Bila hal ini dibiarkan terus menerus, maka suatu saat mungkin kita harus mengeluarkan 2 Juta Rupiah seminggu untuk Cuci Darah. Mau…?!!! Nggak kan…???

Nah sekarang kita akan bahas tentang hubungan antara pengentalan darah dengan otak nih. Saat darah kental mengalir melewati otak, sangat mungkin sekali perjalanannya akan tersendat. Akibatnya: Otak tidak lagi “Encer”. Hal seperti inilah yang kemudian akan mengakibatkan “STROKE”.

Serem yah… Padahal akar masalahnya sederhana loh… Cuma “Rajin” atau “Tidak Rajin” kita mengkonsumsi Air Putih. Eh iya… tahu nggak kalo berdasarkan hasil survey diketahui bahwa ternyata 90% orang yang terkena penyakit kritis itu, mereka tidak siap untuk membayar biaya pengobatannya. Waw… Tragis..!!!

Nah… Hayo kita budayakan MINUM AIR PUTIH setiap hari….

—————————-

MILAGROS alternatif AIR PUTIH ANDA

Hmmm…. By the way, umur Anda sekarang berapa yah..? And kalau boleh tau, sudah berapa lama yah Anda melupakan budaya “Konsumsi Cukup Air Putih”? Kalau Anda merasa sudah lama betul melupakan budaya baik ini, apalagi ternyata Anda juga seorang perokok, maka kira-kira seberapa kental yah darah Anda saat ini..?

Pengentalan darah yang sudah berlangsung lama tidak akan mudah begitu saja ia menjadi encer. Hal ini juga diperparah dengan pipa-pipa salurannya yang mungkin sudah terjadi peng-KERAK-an di sana-sini. Wah… ini butuh penanganan khusus bung… Alternatif terbaik untuk kasus ini adalah Air Alkali.

 

info milagros

Darah yang teraliri asupan

air alkali

akan menjadi BASA. Pada saat kondisi darah dalam keadaan basa/alkali, maka selain kondisinya semakin encer (bebas dari pengentalan), sel-sel darahpun akan terpencar dan bebas berenang, sehingga racun akan mudah terpisah dari sel darah yang selanjutnya racun-racun tersebut akan mudah untuk dikeluarkan atau dibuang dari tubuh melalui saluran pembuangan yang ada.

Selain itu, darah yang basa/alkali ini akan memudahkan dan meringankan beban kerja dari organ-organ tubuh lainnya, seperti Jantung dalam memompa dan mendistribusikan darah ke seluruh tubuh, Ginjal dalam menyaring racun dan mengatur lalu lintas cairan (darah) dalam tubuh, dan lain-lain.

Hal lain yang juga perlu diketahui adalah bahwa kealkalian darah juga akan membantu membersihkan tiap-tiap saluran yang dilaluinya. Penumpukan kerak di dinding-dinding saluran tersebut, baik berupa lemak ataupun limbah-limbah asam yang tak terbuang juga akan terkikis, sehingga lambat laun budaya mengkonsumsi cairan alkali ini juga akan membantu menyediakan ruang bebas hambatan bagi lalu lintas darah di dalam tubuh.

Dalam kaitan inilah mengapa MILAGROS adalah alternatif yang tepat sebagai Air Putih yang perlu Anda konsumsi. Kenapa..? Karena MILAGROS adalah Air Putih dengan kadar ke-alkali-an yang super stabil dengan pH 9.8. Selain itu MILAGROS ini juga dipenuhi oleh mineral organik dengan kadar TDS 40 ppm. Dan lebih dari itu, di dalam MILAGROS juga terkandung -350 mV antioksidan serta diperkaya dengan oksigen dan powerful scalar energy.

OK bro… Mulai hari ini mari kita giatkan MINUM AIR PUTIH dengan kapasitas yang cukup, dan pastikan air putih yang dikonsumsi adalah air dengan kualitas terbaik.

 

Salam Sehat, Sukses, dan Sejahtera untuk kita semua.

13 Penyebab Darah Kental dalam Tubuh

Kondisi darah manusia bisa menjadi kental, namun kita jarang sekali untuk melakukan pengecekan kondisi darah di dalam tubuhnya. Padahal kondisi ini bisa menjadi penyakit darah kental tersebut. Darah kental tidak boleh dianggap remeh, alasannya adalah darah kental tidak bisa mengalir ke seluruh tubuh akibatnya adalah darah yang kental itu bisa menghambat aliran darah di dalam tubuh. Darah kental berbeda dengan pembekuan darah, pembekuan darah diperlukan saat manusia terluka dan menghentikan pendarahan yang sedang menimpanya. Sedangkan darah kental justru membahayakan bagi kesehatan, sebab darah kental merupakan penyebab dari berbagai macam penyakit yang kronis dan mematikan.

Gejala Darah Kental

Sebaiknya anda memahami diri anda sendiri, perhatikan saat tubuh menjadi tidak nyaman dan mulai menunjukkan gejala-gejala dari penyakit darah kental. Berikut ini gejala dari penyakit darah kental :

   – Sakit mata

– Terasa sakit kepala

– Badan menjadi lemas.

– Pusing

– Terkena migrain dengan frekuensi yang sering

– Mudah mengantuk

– Mengalami gejala anemia

– Pegal

Penyebab Terjadinya Darah Kental

Banyak orang yang tidak mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan seseorang terkena darah kental. Jika seseorang mengetahui apa saja yang menjadi penyebab darah kental, tentu banyak orang yang akan menghindari apa saja yang bisa menyebabkan seseorang terkena darah kental.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa menyebabkan darah menjadi kental :

1. Alkohol

Bahaya alkohol tidak baik untuk peredaran darah, hal itu dikarenakan alkohol bisa mengalahkan kandungan air yang ada di dalam tubuh. Semakin sering orang meminum alkohol, semakin sering pula anda akan terkena dehidrasi. Padahal dehidrasi menjadi penyebab utama mengapa darah menjadi kental. Hindari mengkonsumsi alkohol jika anda tidak ingin darah menjadi kental dan terhindar dari berbagai macam penyakit kronis.

2. Kurang Mengkonsumsi Air Putih

Efek kekurangan air putih di dalam tubuh bisa menyebabkan seseorang terkena darah kental.Air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda. Air putih bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan juga stamina tubuh. Jika anda memiliki aktifitas kerja yang melelahkan, anda harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Minuman yang baik dikonsumsi adalah air putih, kesalahan orang saat ini adalah mereka banyak yang memilih mengkonsumsi teh dan kopi yang ada di meja mereka dibandingkan dengan meminum air putih.

3. Merokok

Zat nikotin pada rokok bisa menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar, darah yang tidak lancar dialirkan akan menggumpal dan menyebabkan pengentalan darah. Oleh sebab itulah hindari bahaya merokok dan meminum-minuman keras agar terhindar dari pengentalan darah.

4. Kurang Gerak

Orang yang bekerja di kantor akan melakukan aktivitas monoton, aktivitas itu berupa duduk di kursi dan kemudian menghadap laptop. Aktivitas yang monoton itu bisa menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar dan menjadi penyebab darah kental. Jika anda kerja di kantor, imbangilah dengan olahraga cukup saat berada di dalam rumah.

5. Kolesterol

Orang yang menderita kolesterol tinggi cenderung akan memiliki darah yang kental, tidak heran jika penderita kolesterol bisa terjangkit dengan berbagai macam penyakit kronis misalnya saja adalah jantung dan juga stroke

6. Kekurangan Trombosit

Penyebab darah kental dalam tubuh bisa terjadi karena kekurangan trombosit. Trombosit adalah zat yang berperan dalam pembekuan darah. Akibatnya darah bisa saling melekat dan menempel satu sama lain. Jika sudah saling melekat itu, darah akan menjadi kental dan sulit untuk dialirkan ke seluruh tubuh. Jika sudah begitu diperlukan cara untuk bisa mengencerkan darah kembali.

7. Kerusakan Endotel

Yang menjadi penyebab darah menjadi kental adalah kerusakan endotel. Endotel merupakan bagian darah yang berfungsi untuk membekukan darah jika terjadi luka atau pendarahan. Jika endotel rusak, trombosit satu dengan lainnya bisa saling melekat sehingga resiko darah menjadi kental dan susah untuk dialirkan semakin besar.

8. Sindrom

Sindrom darah kental merupakan penyebab yang bisa menyebabkan kepekatan darah meningkat. Kepekatan darah ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, misalnya saja adalah darah yang kekurangan trombosit, sehingga darah atau trombosit bisa saling melekat satu sama lain. Jika sudah saling melekat maka darah pun menjadi kental dan susah untuk dialirkan.

9. Pola Makan

Sebanyak 60 persen penyebab pengentalan darah adalah pola makan yang tidak teratur. Pola makan yang tidak teratur bisa menyebabkan seseorang terkena pengentalan darah, sebab makan tidak teratur akan diikuti dengan menu makanan sehat yang tidak teratur pula.

10. Stress

Stress bisa menyebabkan pengentalan darah sebab stress bisa membuat penyempitan pembuluh darah dan darah menjadi tidak lancar untuk dialirkan. Darah yang tidak bisa dialirkan itu akan mengalami pengentalan dan saling melekat satu sama lainnya.11. Radikal Bebas

Radikal bebas bisa menyebabkan seseorang terkena pengentalan darah, radikal bebas yang bisa menyebabkan darah menjadi kental adalah polusi udara dan masih banyak lagi lainnya.

12. Genetik

Jika anda memiliki orangtua yang memiliki penyakit darah kental, resiko anda terkena penyakit itu cenderung besar. Tidak hanya itu saja, jika anda membawa virus penyebab hepatitis yang anda dapatkan dari kedua orangtua maka anda rentan untuk terkena penyebab darah kental dalam tubuh.

13. Suhu Dingin

Suhu dingin juga bisa menyebabkan darah menjadi kental. Suhu dingin bisa anda dapatkan ketika anda naik pesawat, pada ketinggian di atas permukaan bumi, suhu tiba-tiba akan menjadi dingin. Saat dingin tersebut darah akan menjadi kental.

Pencegahan Darah Kental

Mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati. Agar terhindar dari komplikasi dari darah kental sebaiknya anda tahu bagaimana caranya untuk mencegah terjadinya darah kental.

Berikut ini cara mencegah penyakit darah kental :


1. Makanan Sehat

Agar terhindar dari darah kental adalah anda harus mengkonsumsi makanan sehat. Makanan yang sehat itu adalah makanan 4 sehat dan 5 sempurna. Hindari berbagai macam makanan yang mengandung kolesterol. Kolesterol adalah penyebab kental dan menjadi sulit mengalir. Makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi sebaiknya dihindari.

2. Pola Hidup Sehat
Sebaiknya anda mulai menerapkan gaya hidup sehat. Pola hidup sehat itu adalah pola hidup tanpa alkohol, tanpa rokok dan tentunya istirahat yang cukup.

3. Pola Pikir
Perbaiki pola pikir anda, jangan buat diri anda mudah stress dan mudah kacau. Pola pikir yang sehat menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya darah menjadi kental.

4. Mengkonsumsi Antioksidan
Antioksidan baik untuk kesehatan. Hal itu dikarenakan antioksidan sangat bermanfaat dalam menangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan penyebab darah menjadi kental dan berbagai macam penyakit kronis lainnya. Mengkonsumsi buah dan makanan yang kaya akan antioksidan sangat efektif untuk mencegah darah kental.

5. Massage
Tidak ada salahnya jika anda melakukan relaksasi dengan melakukan massage di spa. Massage bisa bermanfaat dalam melancarkan peredaran darah sebab pengurutan tubuh tersebut bisa digunakan untuk melancarkan peredaran darah. Efek tenang yang didapatkan dari massage juga bisa membuat anda menjadi lebih rileks dan terhindar dari tersumbatnya aliran darah.

6. Olahraga
Olahraga bisa digunakan untuk melancarkan peredaran darah. Tubuh yang dibiasakan bergerak akan memiliki peredaran darah yang lancar dibandingkan dengan tubuh yang tidak bergerak sama sekali.

Cara Mengatasi Darah Kental

Agar tidak terjadi komplikasi, sebaiknya anda segera mencari cara mengatasi darah kental.

Berikut ini berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengatasi darah kental :


1. Mengkonsumsi Air Putih

Untuk mencegah darah kental, anda sebaiknya mengkonsumsi cukup air putih. Air putih yang dikonsumsi bisa digunakan untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh, sehingga darah yang tadinya kental menjadi cair kembali.

2. Bekam
Bekam merupakan salah satu pengobatan tradisional yang bisa digunakan untuk melancarkan aliran darah dan mengeluarkan darah kotor. Tidak hanya itu saja, darah yang kental bisa dikeluarkan dengan jalan bekam.

3. Bawang Putih
Kandungan dalam bawang putih bisa digunakan untuk mengencerkan darah. Saat ini ada supplemen bawang putih yang dijual di apotik untuk melancarkan dan mengecerkan darah yang mengental.

4. Nanas
Nanas mengandung enzim bromelain. Enzim itu merupakan enzim yang bermanfaat dalam mengencerkan darah. Mengencerkan darah yang mengental di dalam tubuh bisa mengkonsumsi nanas sebanyak 50 gram per harinya.

5. Cuka Apel
Cuka apel bisa digunakan untuk mengencerkan darah, alasannya adalah kandungan kalium pada cuka apel bisa digunakan untuk memecahkan lemak dan memecahkan protein yang ada di dalam darah. Pemecahan protein dan juga lemak tersebut bisa digunakan untuk mengencerkan darah secara alami. Tidak hanya itu saja, konsumsi cuka apel bisa digunakan untuk mencegah hormon angiotensin yang bisa menjadi penyebab penyempitan pembuluh darah arteri di dalam tubuh.

6. Tomat
Kandungan gizi tomat merupakan buah yang kaya akan enzim bromelain. Enzim itu bisa digunakan untuk mengatasi penyebab darah kental, sebaiknya dalam sehari anda mengkonsumsi 5 buah tomat segar setiap harinya.

7. Mengkonsumsi Vitamin K
Buah yang kaya akan vitamin K bisa digunakan untuk mengencerkan darah yang mengalami pengentalan.Vitamin K itu terdapat pada tanaman kacang-kacangan. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin K untuk bisa mengatasi darah yang mengalami kekentalan. Kacang-kacangan itu adalah kacang buncis, kacang polong, kacang hijau dan masih banyak lagi lainnya.

8. Supplemen Vitamin E

Untuk mengatasi darah yang mengalami kekentalan sebaiknya anda mengkonsumsi supplemen yang banyak mengandung vitamin E. Selain itu,

makanan yang mengandung vitamin E

itu juga bisa digunakan untuk mengencerkan darah yang mengental.

Aspirin

Aspirin merupakan obat yang bisa digunakan untuk melancarkan peredaran darah. Saat anda merasakan gejala darah kental sebaiknya segera mengkonsumsi aspirin. Namun jika anda sedang mengalami menstruasi atau hendak melakukan tindakan bedah hindari mengkonsumsi aspirin sebab efek samping aspirin bisa menyebabkan darah yang keluar banyak.

Hindari Zat Besi

Agar darah tidak menjadi semakin berat, sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi supplemen atau makanan yang mengandung zat besi. Darah akan menjadi semakin kental saat kita mengkonsumsi zat besi.

Hangatkan Tubuh

Saat terjadi penyebab darah kental karena suhu dingin, anda bisa menghangatkan tubuh anda. Hangatkan diri anda di dekat perapian, menggunakan sweeter atau anda bisa mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat. Darah kental tidak boleh melakukan tindakan pemijatan, lebih baik anda cukup mengusapkan gel yang bisa digunakan untuk mengencerkan darah.

Karena

Milagros

 dapat :

1. Mengencerkan darah

2. Melancarkan mobilitas darah dan Oksigen dalam tubuh

3. Menyeimbangkan sistem organ tubuh

4. Memperbaiki sistem hormon tubuh

5. Menyembuhkan penyakit dan dapat disinergikan dengan pengobatan medis

6. Meregenerasi sel-sel baru dalam tubuh

7. Memulihkan kondisi Pasien