Bronchitis

Jika Anda sering batuk dan susah disembuhkan dalam jangka waktu yang agak lama, mungkin Anda mulai merasa khawatir dengan gejala bronkitis.

Ada baiknya kita cari tahu bersama, agar Anda dapat sedini mungkin mengenali penyakit bronkitis sekaligus cara mengobatinya.

Penyebab dan Gejala Bronkitis

Bronkitis adalah penyakit yang menyerang saluran udara utama dari paru-paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya infeksi atau peradangan. Bronkitis termasuk golongan penyakit pernapasan, dan penyebab umum penderita bronkitis adalah asap rokok dan polusi udara.

Saluran napas yang menerima rangsangan terus-menerus dari asap rokok, asap/debu industri atau keadaan polusi udara yang menyebabkan keradangan kronis dan produksi lendir yang berlebihan sehingga mudah menimbulkan infeksi berulang.

Bronkitis dibedakan dalam dua jenis.

Bronkitis Akut

Penyebab terserang Bronkitis akut adalah virus, yakni virus influenza, Rhinovirus, Adenivirus, dan lain-lain. Sebagian kecil disebabkan oleh bakteri (kuman), terutama Mycoplasma pnemoniae, Clamydia pnemoniae, dan lain-lain.

bronkitis akut yang bertahan selama 10 – 15 hari. Bronkitis akut adalah salah satu infeksi sistem pernapasan yang paling umum terjadi dan paling sering menyerang anak-anak berusia di bawah 5 tahun.

Bronkitis Kronis

Bronkitis kronis adalah infeksi bronkus yang bertahan setidaknya tiga bulan dalam satu tahun dan berulang pada tahun berikutnya. Bronkitis kronis lebih sering terjadi pada orang dewasa di atas usia 40 tahun.

Penyebab utama bronkhitis kronis adalah kebiasaan merokok, kandungan tar pada rokok bersifat merangang secara kimiawi sehingga dapat menimbulkan kerusakan selaput lendir saluran-saluran pernafasan.

Beberapa gejala bronkitis yang patut Anda waspadai adalah :

1. Batuk-batuk disertai lendir berwarna kuning keabu-abuan atau hijau
2. Sakit pada tenggorokan
3. Sesak nafas
4. Hidung beringus atau tersumbat
5. Sakit atau rasa tidak nyaman pada dada
6. Mudah lelah

Jika enam gejala diatas ada pada Anda, ada baiknya segera menemui dokter agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bronkitis bisa menjadi semakin parah, dapat dikenali dengan munculnya beberapa gejala berikut ini
1. Batuk yang dialami lebih parah dan bertahan lebih lama dari tiga minggu.
2. Mengalami demam selama lebih dari tiga hari.
3. Batuk berdahak yang diikuti dengan darah.

Cara Mengobati Bronkitis
Banyak Minum Air Putih
Cara membersihkan saluran pernafasan paling mudah adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Air dapat membuang kotoran dan limbah di dalam tubuh kita termasuk yang berada di dalam paru-paru. Air merupakan detoksifikasi alami paling murah dan efektif.

Tahukah Anda, air yang baik untuk adalah air yang mengandung pH tinggi. Semakin tinggi pH maka semakin basa. Jika tubuh manusia asam, maka penyakit akan mudah berdatangan.

Air alkali alami terbaik yang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat umum dan medis adalah Milagros.

Minum air Milagros 3 botol sehari untuk membersihkan saluran pernafasan. Mengembalikan fungsi paru-paru Anda kembali normal.

SALAM sehat selalu Lewat perantara air putih

Source : Milagroser indonesia